Google Adsense dan Pengertian

Google Adsense Sebagai Penghasilan Tambahan Pasif - Penghasilan Google Adsense


 

Pembukaan Google Adsense

Beberapa tahun lalu, Google membuka dan menerima pemasangan iklan berupa banner tertulis pada setiap proses pencarian melalui www.google.com. Google sendiri menyebut programnya ini dengan nama :  Google Adwords. Selain itu Google juga menawarkan kepada para pemilik website untuk ikut serta menampilkan iklan dari Google ini, dengan sistem pembayaran bagi hasil. ‘dimana pembayaran dihitung untuk  setiap klik iklan’ .
Jadi jika pemasang iklan melalui Adwords kita harus membayar sekian dollar/sen kepada Google untuk setiap klik iklan mereka, maka sebagian akan diberikan ke pemilik website yang mengiikuti program ini, dimana program bagi hasil ini disebut Google Adsense.
Secara umum tipe member Google Adsense dibagi menjadi 2 macam :
  • Website yang menggantungkan 100% dari Adsense
  • Adsense hanya digunakan sebagai penghasilan tambahan dari content asli website itu.
Yang termasuk ciri-ciri no. 1  adalah pada isi website tidak adanya content yang kuat, contoh Blog, sedangkan ciri no 2 adalah isi website berisikan content yang jelas,dan mempunyai target market tertentu contoh : toko online, komunitas, product barang, dll.

Saat Pendaftaran Ke Google Adsense

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat pendaftaran ke Google Adsense:
  1. Sebelum mendaftar, siapkan website yang akan didaftarkan,direkomendasikan content sudah siap, dan jelas minimal sudah ada beberapa content/isi saat pendaftaran ke Google Adsense.  Berbahasa inggris akan lebih baik dari pada berbahasa indonesia. Mempunyai domain sendiri (top level domain) lebih besar kemungkinan untuk diterima oleh google. Website ini hanya untuk saat pendaftaran, sebab untuk selanjutnya adsense bisa menerima sampai 200 website dalam satu account.
  2. Saat pengisian formulir, jangan sampai memasukkan informasi yang salah atau palsu (mungkin ciri khas orang Indonesia di dunia  internet karena kadang saya juga begitu ;D ), isikan semua apa adanya, tanpa dibuat buat, sebab nanti akan ada hubungannya dengan alamat pembayaran.
  3. Nama dan alamat jangan sampai salah satu karakter-pun, sebab bisa bermasalah saat menerima pembayaran (Cek), usahakan sama dengan alamat di KTP anda.

Setelah Pendaftaran Diterima

Oke, anggap pendaftaran sudah berhasil, dan kita sudah membuat akun Google Adsense, maka langkah-langkah berikut yang harus kita lakukan:
  1. Masukkan kode script adsense ke website anda, dengan begitu iklan Google Adsense akan muncuk di website anda.
  2. Promosikan website anda, karen pasang iklan pun akan percuma kalau website anda tidak ada pengunjungnya sama sekali. Cara promosi banyak sekali, tapi bentuk promosi yang paling bagus dan murah adalah dengan submit ke Search Engine. Ada 4 search engine yang paling penting  dan besar disini yaitu  Google,  Yahoo, Bing dan  MSN.
  3. Jangan mencoba melakukan spam (terus terang saya sendiri benci dengan spammer) dengan sering melakukan klik iklan pada website anda sendiri, jika ketahuan bisa di banned oleh system di Google adsense (Google Adsense). Sistem penentuan sah atau tidak  suatu klik pada banner iklan adsense sudah dibuat cukup canggih, tidak hanya berdasarkan ip address saja, namun berdasarkan beberapa kriteria tertentu, jangan terfokus bagaimana meng-akali sistem di Google Adsense (he..he..mungkin juga salah satu ciri netter’s indonesia), fokus saja di promosi dan isi content website anda, karena bagaimanapun kedua hal itu merupakan faktor utama yang menentukan banyak pengunjung website anda.

Sistem Pembayaran Google Adsense

Berikut sistem pembayaran google adsense, yang menurut saya sayang sekali Google Adsense tidak ada pembayaran melalui paypal 
  1. Saat total pendapatan anda di Google Adsense sudah mencapai $50,  akan dikirimkan pin untuk konfirmasi, namun ini tidak selalu ada, kalau tidak menerima pin juga tidak bermasalah.
  2. Jika total pembayaran sudah mencapai diatas $100, maka Google Adsense akan segera membuatkan sebuah cek untuk anda,dan dikirimkan ke alamat saat anda mendaftar,Pengiriman cek oleh Google Adsense bisa dengan dua macam cara :
  • via pos biasa (bisa sampai 2 bulan terimanya), untuk member Google Adsense dari Indonesia biasanya dikirim dari Malmo, Swedia.   Pengiriman ini tanpa biaya (ditanggung oleh Google Adsense).
  • via courier (DHL/Fedex), waktunya hanya 5 hari sudah sampai, ada biaya : $24 untuk setiap kirim. Biasanya untuk member Google Adsense dari Indonesia dikirim dari Dublin, Irlandia.
Untuk cek Google Adsense sendiri dari Citibank, proses pencarian bisa dilakukan di setiap bank ternama di indonesia (dengan aturan tersendiri), proses cairnya sekitar 3 minggu dan ada biaya fee untuk bank itu (sekitar $10an).

Informasi Lain Cara di terima google adsense - Google adsense blog - Tips google adsense

Berikut informasi lain yang cukup PENTING untuk dibaca Dasar Dasar Dari Google Adsense Wajib Baca Untuk Publisher Google Adsense:
  • Ketika pendapatan anda mencapai $100, pengiriman cek via kantor pos, proses penerimaan uang bisa makan waktu 4 bulan (1 bulan untuk proses di Google Adsense  2 bulan untuk pengiriman pos, 1 bulan untuk pencairan), memang lama, namun anggap saja investasi jangka panjang.
  • Jika pendapatan anda belum besar, lebih baik penghasilan dari Google Adsense di hold dulu (ada fasilitas ini di menu member), kumpulkan hasil dari beberapa bulan dulu , jika sudah cukup besar jumlahnya, barulah minta dikirim!, kirim via DHL/Fedex lebih cepat dan lebih aman untuk jumlah yang besar.
  • Jika pengiriman cek via kantor pos dan sampai 2 bulan belum tiba, anda bisa minta ganti cek, maka cek yang lama sudah tidak berlaku lagi, karena cek hanya bisa dicairkan oleh nama yang tertera disitu, jadi proses pembayaran ole Google Adsense cukup aman.

Ditulis Oleh : Web Hosting Indonesia

Judul Artikel "Google Adsense dan Pengertian " Jika salin Artikel Google Adsense dan Pengertian , mohon mencantumkan sumber link http://www.webhosting.web.id/2013/04/google-adsense-dan-pengertian.html. Salam from Web Hosting Gratis

:: Web Hosting Indonesia ::

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © WEBHOSTING.WEB.ID, Powered by UNMETERED