Kesalahan untuk Hindari Ketika Menggunakan rel=canonical

rel=canonical elemen link membantu webmaster untuk memecahkan masalah konten duplikat dan menyajikan versi disukai url ke mesin pencari. Versi disukai url diindeks dan ditampilkan dalam hasil pencarian tapi kesalahan sedikit dalam konfigurasi yang tepat dari elemen link ini dapat deindex beberapa halaman penting dari situs web Anda tanpa sadar. Google memposting membantu tutorial mengenai kesalahan yang Anda harus menghindari saat menggunakan rel=canonical elemen link .(Baca artikel sebelumnya tentang paduan blogger cara memasang shoutcamp di blog dan strategi menaikan page rank google)

Menghubungkan ke halaman pertama dari serangkaian paginasi


Misalkan Anda memiliki serangkaian paginasi informasi maka bukan menghubungkan ke halaman pertama dari konten, penggunaan rel = kanonik dari halaman komponen ke versi satu halaman artikel, atau menggunakan rel = "prev" dan rel = "next" . markup pagination ini ditunjukkan pada gambar di bawah ini: 


rel=canonical
rel=canonical

rel=canonical


Absolute Vs Url Relatif


Sementara menentukan url dalam elemen link, Anda dapat menentukan baik url absolut atau relatif url tapi kesalahan terjadi ketika url mutlak ditentukan sebagai url relatif tidak benar.


Dalam contoh di atas, url "example.com / cupcake.html" seharusnya telah ditetapkan sebagai "http://www.example.com/cupcake.html"

Beberapa Deklarasi rel=canonical


Kesalahan lain yang sering membuat para webmaster adalah dengan menyatakan rel = kanonik beberapa kali dalam halaman web yang sama. Ini membingungkan mesin pencari dan akhirnya mesin pencari mengabaikan kode sama sekali.

rel=canonical

Oleh karena itu, lebih baik untuk meninjau kode sumber untuk memastikan hanya ada satu deklarasi tunggal rel = kanonik elemen link.

Kategori Utama Halaman Menghubungkan ke Feature Pages


Jika situs Anda dibagi menjadi kategori dan subkategori atau halaman unggulan maka jangan membuat kesalahan dengan memberikan rel = kanonik elemen menentukan halaman subkategori dari halaman kategori utama. Banyak webmaster membuat kesalahan dengan menggunakan link = tag kanonik untuk link ke halaman kategori fitur dari halaman kategori utama dan sadar deindex halaman kategori utama dari hasil mesin pencari.


rel = kanonik elemen dalam tubuh bukan kepala


Konfigurasi yang salah dari rel = kanonik elemen dalam tubuh dari halaman web, bukan bagian kepala dapat menyebabkan mengabaikan unsur ini oleh search engine.


www.seowaps.com

Ditulis Oleh : Web Hosting Indonesia

Judul Artikel "Kesalahan untuk Hindari Ketika Menggunakan rel=canonical" Jika salin Artikel Kesalahan untuk Hindari Ketika Menggunakan rel=canonical, mohon mencantumkan sumber link http://www.webhosting.web.id/2013/04/kesalahan-untuk-hindari-ketika.html. Salam from Web Hosting Gratis

:: Web Hosting Indonesia ::

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © WEBHOSTING.WEB.ID, Powered by UNMETERED