Di saat kamu mengeluh karena listrik padam, mereka bekerja bertaruh nyawa

Listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan yang amat penting. Jika listrik padam, mungkin aktivitas kamu juga akan ikut terganggu. Baik yang bekerja di kantor, kuliah, sampai ke aktivitas di rumah.

Tapi tentu sobat caralogi juga pernah mengalami listrik padam. Mungkin sobat merasa kesal, karena aktivitasnya terganggu. Lagi bekerja, pekerjaannya belum di-save tiba-tiba listrik padam, sedang asyik menonton TV tiba-tiba listrik padam.

Kadang, banyak pula orang yang mengeluh, dan emosi ketika listrik padam. Yang kemudian menyalahkan orang-orang yang bekerja di PLN.

Listrik padam penyebabnya memang beraneka macam, bisa karena kapasitas penggunaannya terlalu banyak, bisa karena ada bencana, atau sedang ada perbaikan. Tapi mungkin kamu tidak menyadari, bahwa di saat kamu mengeluh karena listrik padam, ada mereka yang bekerja bertaruh nyawa untuk memperbaiki keadaan.

via aktual.com
Mereka naik ke tower-tower yang tingginya puluhan meter, berjalan di atas seutas kabel yang mungkin sewaktu-waktu mereka bisa terjatuh, walaupun tentu mereka memakai pengaman. Tapi bekerja di ketinggian dan bahaya sengatan listrik tegangan tinggi bisa membunuh mereka kapan saja.

Sudah beberapa kali juga, atau mungkin banyak, di antara teman-teman mereka yang harus berkorban nyawa di saat bertugas, terjatuh dari atas tower, atau tersengat arus listrik bertegangan tinggi.


via Metro TV
via RCTI
Tapi mereka tetap menjalani pekerjaan itu, walaupun bayaran mungkin tak seberapa dibandingkan risiko yang harus mereka hadapi. Dan kadang, mereka melakukan perbaikan di saat arus listrik di kabel sedang mengalir dan tak dipadamkan. Itu karena untuk menjaga kenyamanan para pengguna listrik agar tidak terlalu sering terganggu dengan pemadaman.

Dan yang membuat miris, mungkin di antara mereka yang mengeluh karena listrik padam, biasa menggunakan listrik hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, menonton tayangan yang tidak mendidik, menyebarkan hal-hal negatif di sosial media, apalagi melakukan hal-hal yang mengandung kemaksiatan. Atau bahkan mungkin bukan cuma mereka, tapi termasuk kita sendiri. Sementara di luar sana, para teknisi bertaruh nyawa agar listrik bisa mengalir dengan normal, dan ada di antara mereka yang harus meregang nyawa.

Jadi, mulai sekarang, jika listrik padam, tak usah mengeluh, tak usah emosi. Bukankah lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan.

Tentu di sisi lain, pemadaman listrik yang sering terjadi tentu juga harus menjadi evaluasi bagi pihak terkait. Agar pengguna yang sudah membayar bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Sementara kita sebagai pengguna, lakukan apa yang kita bisa lakukan. Misalnya dengan melakukan cara bijak untuk menghemat listrik. Seperti mematikan televisi jika tidak ditonton, mematikan lampu jika ruangan tidak sedang digunakan atau sudah saat sudah siang dan bisa menggunakan cahaya matahari, dan lain sebagainya. Tapi banyak dari kita yang sering mengabaikan hal itu. Jika begitu, tentu akan banyak sekali energi yang terbuang percuma.

Selain itu kita juga harus bisa menggunakan listrik untuk hal-hal yang bermanfaat. Dan tentu juga harus membayar listrik tepat waktu, jangan sampai melakukan pencurian listrik.

Semoga saja, semua pihak juga mengevaluasi diri, agar pasokan listrik tetap terjaga dan kita bisa beraktivitas secara bijak untuk menggunakan listrik.

Silakan sebarkan info ini, agar lebih banyak lagi sobat caralogi yang tidak lagi mengeluh ketika listrik padam, tapi bijak dalam menggunakan listrik.


Ditulis Oleh : Sederhana

Judul Artikel "Di saat kamu mengeluh karena listrik padam, mereka bekerja bertaruh nyawa " Jika salin Artikel Di saat kamu mengeluh karena listrik padam, mereka bekerja bertaruh nyawa , mohon mencantumkan sumber link http://www.webhosting.web.id/2016/05/di-saat-kamu-mengeluh-karena-listrik.html. Salam from Web Hosting Gratis

:: Web Hosting Indonesia ::

1 komentar:

obat keloid mengatakan...

wow this theme a very amazing success for your site, thanks a
obat keloid

Posting Komentar

 
 
Copyright © WEBHOSTING.WEB.ID, Powered by UNMETERED